Setor Simpanan

Setor Simpanan

Terlahir sebagai koperasi digital, KTMM menawarkan lebih dari 1 cara bagi Anggota untuk melakukan setoran simpanan. Ase Kae bisa melakukan setoran ke simpanan wajib yang dibayarkan bulanan, Komodo Wallet (DOET) maupun Kapitalisasi (STEADY) sesuai dengan cara yang disukainya.

Cara pertama dan kedua sangat fleksibel dan cashless (non-tunai). Cara ini sangat memudahkan Ase Kae untuk melakukan setoran ke simpanannya di KTMM darimanapun. Cara ketiga termasuk konvensional.

Simak 3 cara berikut untuk melakukan setoran ke simpanan Ase Kae di KTMM:

Debit Card

Cara 1: Transfer bank, fully-automated

Inilah kelebihan koperasi digital!
Ase Kae bisa setor ke simpanan dengan cara transfer dari rekening bank umum. Setoran akan langsung tercatat di saldo simpanan. Untuk dapat melakukan transaksi ini, Ase Kae harus membuat virtual account lebih dulu di Aplikasi KTMM.

Saat ini tersedia pilihan virtual account di 5 bank berikut:

  • Mandiri
  • Permata
  • BRI
  • BCA, dan
  • CIMB Niaga

Setoran ini bisa dilakukan melalui ATM atau aplikasi perbankan pilihan Ase Kae. Lakukan transfer ke rekening virtual account. Dalam sekejap mata, saldo simpanan Ase Kae akan berubah sesuai dengan jumlah yang disetorkan.

Harap diingat, transfer ke rekening virtual account dikenakan biaya Rp 4.500/transaksi. Biaya ini hampir mirip dengan transfer antarbank melalui ATM.

ATM

Cara 2: Transfer bank, semi-automated

KTMM memiliki 2 rekening, di Bank Mandiri (181-0022-800-008) dan Bank NTT (250-4008-846).

Ase Kae juga bisa melakukan setoran ke simpanan di KTMM dengan transfer ke salah satu rekening bank di atas. Lalu, kirimkan bukti transfer melalui Whatsapp ke call centre KTMM (0851-6192-0865). Staf KTMM akan memproses setoran Ase Kae dan memperbarui saldo simpanan sesuai jumlah yang ditransfer.

Bila Ase Kae melalukan transfer dari sesama rekening di Bank Mandiri atau Bank NTT, maka transaksi ini tidak akan kena biaya.

Cara 3: Setor tunai

Ase Kae datang ke kantor kas KTMM di Labuan Bajo. Isi form deposit atau setoran tunai. Serahkan jumlah uang sesuai di form setoran. Kasir akan menerima dan memproses setoran Ase Kae.

Dengan cara ini, Ase Kae harus berada di Labuan Bajo karena saat ini kantor kas KTMM masih hanya ada di Labuan Bajo, destinasi pariwisata super-premium.

Sekarang sudah lebih jelas, kan? Ada 3 cara untuk melakukan setoran ke simpanan di KTMM. Ase Kae bisa pilih cara yang paling pas untuk melakukan setoran. Jumlah simpanan yang terkumpul dapat dipakai untuk jaminan pinjaman nanti.

Sebagai koperasi digital, KTMM tidak menerbitkan buku simpanan bagi Anggota. Sebagai gantinya, Anggota dapat mengecek langsung jumlah simpanan maupun pinjamannya dari Aplikasi KTMM. Ayo, unduh aplikasinya sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.